Statistics |
Total online: 20 Guests: 20 Users: 0 |
|
Home » 2015 » July » 09
Dalam pemasaran suatu produk tentunya memerlukan tips dan trik yang tepat dalam meraih pasar, begitu pun dalam memasarkan produk makanan seperti tahu bulat ini.
Ada kiat-kiat khusus untuk para agen tahu bulat dalam teknik pemasarannya :
bisa koordinir para pedagang gorengan di kota anda.
Membuat banyak gerobak tahu (dengan penampilan yang menarik dan bersih) untuk ditempatkan pada titik-titik keramaian yang otomatis banyak merekrut tenaga kerja.
Menjual paket usaha tahu bulat yang selanjutnya kita pasok tahu mentahnya rutin tiap hari.
Mencari mitra sub agen di pasar-pasar tradisional.
Membuka lowongan kerja kepada orang lain yang berminat untuk menjadi
...
Read more »
|
A. PENDAHULUAN
Pemasaran berpengaruh besar dalam kehidupan kita sehari-hari, mulai kita bangun pagi sampai terlelap di malam hari. Sebagai contoh, disuatu pagi Vio terbangun oleh dering alaram jam dinding Seiko. Sebelum beranjak dari tempat tidur Ligna yang empuk, tidak lupa ia menyetel radio Geranimo FM yang menyiarkan tembang manis Nusantara. Kemudian, Vio membasuh muka dengan Biore, menggosok gigi dengan Oral-B dan pasta gigi Closs-Up, serta mandi dengan sabun Dove. Tidak lupa, ia keramas dengan Shampoo Heed and Shaulder.
Setelah selesai mandi dan mengenakan kaos Polo dan jeans Levis, Vio memakai parfum Axe yang baru dibelinya tadi malam di Malioboro Mal. Tidak lama kemudian, terdengar suara ibunda tersayang memanggilnya untuk bersama-sama
...
Read more »
|
Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan dunia usaha mulai berkembang dan menjadi tren dalam decade terakhir. Banyak definisi mengenai CSR. Salah satunya dari World Council for Sustainable Development (WCSD). Corporate Social Responsibility is the continuing commitmen by business to behave ethically and contribute to economic development while improving the quality of life of the wokforce and their families as well as of the local community and society at large.
CSR pertama kali dikemukakan oleh H. Bowen di Amerika tahun 1953 yang menulis “Corporate Social Responsibility is used to describe businesses’ intergration of social and environment issues inti decisions, goals, and operator”
Banyak terminology mengenai CSR ini, termasuk cor
...
Read more »
|
Produk industry (industrial product) adalah produk yang dibeli untuk pemrosesan lebih lanjut atau penggunaan yang terkait dengan bisnis.Jadi ,perbedaan antara produk konsumen dan produk konsumen dan produk industry didasarkan pada tujuan dibelinya produk itu.
Jasa Bisnis:
Service Master menyediakan pelayanan bisnis untuk beraneka macam organisasi .Iklan yang diperuntukkan bagi sekolah dan perguruan tinggi ini menyediakan jasa mulai dari jasa penitipan barang,tanah,teknologi,serta manajemen energy sampai jasa pemeliharaan dan makanan.
Barang modal adalah produk industry yang membantu produksi atau operasi ,termasuk pemasangan dan peralatan tambahan.
Kelompok terakhir produk bisnis ad
...
Read more »
|
PRODUK DAN JASA
Produk(product) adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan kepasar untuk mendapatkan perhatian,dibeli,digunakan,atau,dikonsumsi yang dapat memuaskan keinginan atau kebutuhan.
Jasa services)adalah segala aktivitas atau manfaat yang dapat ditawarkan satu pihak kepada pihak lain yang yang pada dasarnya tidak berwujud, dan tidak menghasilkan kepemilikan apapun.
KELANGSUNGAN PRODUK DAN JASA
Penawaran perusahaan kepasar seringkali mencakup baik itu barang berwujud maupun jasa.Setiap komponen dapat merupakan bagian yang kurang penting atau utama dari total penawaran .
Contohnya ,barang yang ditawarkan perusahaan kepasar ser
...
Read more »
|
Jaringan media sosial hadir untuk Anda. Jika menggunakan taktik dan perangkat lunak yang tepat, Anda dapat menciptakan brand awareness. Agar efektif, Anda perlu menggunakan beberapa jaringan, pembuatan konten yang konstan dan pemantauan dan pengelolaan. Ini bukan hanya tentang memikirkan beberapa jaringan dan multimedia, juga tentang bagaimana beradaptasi dengan platform hardware baru di mana konsumen bisa menerima pesan.
Dalam ledakan teknologi dan media ini muncul tren marketing yang harus kita perhatikan. Berikut lima tren marketing yang perlu Anda kuasai agar membantu pemasaran produk, dikutip dari marketing.co.id:
1. Content Marketing
Mengingat pentingnya peran dan cara kerjanya di media sosial, search, multimedia dan mob
...
Read more »
|
Membangun keikutsertaan pelanggan dapat menjadi hal penting dalam strategi marketing. Jika pelanggan merasa terlibat dalam merek Anda, maka mereka cenderung akan percaya dan loyal. Namun sangat banyak hal untuk membangun strategi marketing yang tepat, dan lebih unggul dari yang dilakukan pesaing.
Setiap hari ada ide-ide baru dari para pemasar dalam mempromosikan produk mereka. Jika strategi promosi dan marketing ini benar, maka pesan yang ada didalamnya akan dapat sampai ke pelanggan dengan baik, yakni untuk menarik pelanggan agar mau membeli dan setia pada produk mereka. Berikut adalah delapan hal penting untuk membuat strategi marketing dan promosi yang luar biasa:
1. Fokus pada solusi
Inilah apa yang benar-bena
...
Read more »
|
Fungsi manajemen pemasaran meliputi riset konsumen
pengembangan produk, komunikasi-promosi, distribusi, penetapan harga dan pemberian service. Semua kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui, melayani, memenuhi dan memuaskan kebutuhan konsumen.
Strategi Pemasaran
Hellriegel D &Slocum JW mengemukakan 2 jenis strategi pemasaran.
1. Market penetration strategy, yang berupaya untuk meningkatkan pemasaran pada pasar yang sekarang ada melalui produk yang sekarang telah ada pula. Kegiatan yang dilakukan meliputi upaya meningkatkan jumlah pembelian dari produk, mencoba menarik konsumen yang sekarang menggunakan produk dari kompetitor/pesaing atau malahan sekaligus m
...
Read more »
|
PRODUK (PRODUCT)
Merupakan barang atau jasa yang diproduksi dalam jumlah besar atau dicetak dalam skala besar dengan jumlah unit tertentu. Produk non fisik adalah jasa seperti industri pariwisata dan industri perhotelan atau produk dalam bentuk kode seperti pulsa dan kartu kredit. Contoh barang fisik yang diproduksi dalam jumlah besar adalah mobil dan tinta pena. Ada pula barang kurang nyata seperti system operasi computer dan software komputer lainnya.
Pada umumnya suatu perusahaan melakukan empat kebijakan pada produknya dalam mengambil pangsa pasar yang ada, yaitu:
Variasi produk (product variation)
...
Read more »
|
A. Pengertian Strategi Komunikasi
Keberhasilan kegiatan komunikasi secara efektif banyak ditentukan oleh penentuan strategi komunikasi. Di lain pihak jika tidak ada strategi komunikasi yang baik efek dari proses komunikasi (terutama komunikasi media massa) bukan tidak mungkin akan menimbulkan pengaruh negatif. Sedangkan untuk menilai proses komunikasi dapat ditelaah dengan menggunakan model-model komunikasi. Dalam proses kegiatan komunikasi yang sedang berlangsung atau sudah selesai prosesnya maka untuk menilai keberhasilan proses komunikasi tersebut terutama efek dari proses komunikasi tersebut digunakan telaah model komunikasi.
Menurut Onong Uchjana Eff
...
Read more »
|
Pemasaran internasional adalah pemasaran yang kegiatan operasinya melewati batas- batas lebih dadi satu negara.
Pemasaran global adalah kegiatan pemasaran oleh perusahaan global yang mempunyai bisnis global dengan strategi pemasaran global, pasar global maupun produk dan standar global di berbagai negara.
Perdagangan internasional adalah perdagangan yang dilakukan oleh penduduk suatu negara dengan denangan penduduk negara lain atas dasr kesepakatan bersama. Penduduk yang dimaksud dapat berupa antar perorangan (individu dengan individu), diantara individu dengan pemerintah suatu negara dengan pemerintah negara lain.
Kerumitan dalam pemasaran internasional :
- Pembeli dan penjual te
...
Read more »
|
Tidak bisa dipungkiri dalam beberapa tahun ke depan, tahun-tahun yang memenuhi tidak lebih daripada buku-buku jari kita, pasar bebas yang merupakan bagian dari program globalisasi akan kita masuki. Siapkah kita menghadapinya dengan berbekal data dan fakta, yang sesungguhnya merupakan citra keunggulan absolut, komparatif dan kompetitif? Tidak ada yang lebih membuat kita menjadi optimis kecuali bila semua dari otak-otak kita berpikir keras dengan cara merubah pertanyaan itu menjadi bagaimana.
Kegiatan pemasaran asuransi merupakan salah satu pilar utama dan sebagai ujung tombak dalam bisnis asuransi baik asuransi kerugian maupun asuransi jiwa. Tingkat persaingan yang semakin ketat dan keras di bisnis asuransi sehingga diperlukan jaringan kerja yang luas, tenaga pemasaran yang tangguh dan perlu didukung dengan database
...
Read more »
|
Strategi Pemasaran Produk - Didalam menjalankan sebuah bisnis atau usaha, ada beberapa hal yang dirasa lebih penting dibandingkan menghasilkan sebuah produk, apa itu?
- Strategi Pemasaran
- Strategi Pemasaran
- Strategi Pemasaran
Ya, Pemasaran produk menjadi hal yang penting manakala produk telah dihasilkan, lantas akankah produk tersebut hanya menjadi barang koleksi saja tanpa adanya penjualan? dan bahkan jika tak punya produk sekalipun, banyak pebisnis yang sukses "hanya" dengan ilmu pemasaran yang dimilikinya, menjualkan produk orang lain.
Strategi Pemasaran adalah kunci keberhasilan penjualan sebuah produk, tanpa mengesampingkan kua
...
Read more »
|
Sebelum kita melangkah memberikan statement tentang pengertian Manajemen Pemasaran, alangkah baiknya terlebih dahulu kita telaah apa itu pemasaran sebagai basicnya. Marketing management atau kita mengucapkannya sebagai manajemen pemasaran merupakan hal mutlak yang harus dipelajari dalam berbisnis, berbagai tantangan yang dihadapai para pebisnis khususnya para produsen barang dan jasa makin berat. berbagai upaya dalam hal marketing harus dijalani sehingga tidak makin tenggelam dalam persaingan karena makin banyaknya kompetitor dari waktu kewaktu. persaingan dari kompetitor yang makin ketat membuat aktivitas peningkatan skala produksi tak lagi dipandang sebagaii masalah utama jika dibandingkan dengan aktivitas pemasaran barang atau jasa yang dihasilkan. bisa dikatakan, keberhasilan dalam pemasaran adalah kunci kesuksesan dari suatu entitas bi
...
Read more »
|
Pemasaran global adalah proses menfokuskan sumber daya (manusia, uang, aset fisik) dan tujuan-tujuan dari suatu organisasi untuk memperoleh kesempatan dan menanggapi ancaman pasar global. Pasar demikian biasanya tercipta karena adanya konsumen yang lebih menyukai produk standar , harga murah, dan karena adanya perusahaan global yang memanfaatkan jaringan operasi dunia mereka untuk bersaing dipasar-pasar global.
Dimensi-dimensi utama dalam pemasaran global:
- Lingkungan pemasaran global
- Segmentasi pasar global
- Pemasaran dengan sasaran global
- Merumuskan strategi dan rencana pemasaran global
- Bauran pemasaran global<
...
Read more »
|
Pemasaran adalah usaha menjuruskan dana dan daya milik perusahaan ke arah pemberian kepausan kepada para pembeli, dengna maksud agar peusahaan dapat menjual hasil produksi, memperoleh laba dan mencapai tujuan perusahaan yang lain.
KOTTLER : PEMASARAN adalah proses sosial dan manjerial yang membuat individu dan kelompok memperoleh apa yang merekea butuhkan serta igninkan lewat penciptaan dan pertukaran timbal0balik produkdan niali dengna orang lain.
Istilah-istilah penting : kebutuhan, keinginan, permintaan, produk, nilai, kepuasan, mutu, transaksi, pertukaran, dan hubungan.
MANAJEMEN adalah suatu proses yang terdiri dari analisis, perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengendalian SDM dan Sumber daya lain dengan memanfaatkan ilmu dan seni u
...
Read more »
|
|
|
|