Statistics |
Total online: 1 Guests: 1 Users: 0 |
|
Home » Pemasaran
A. PENDAHULUAN
Pemasaran berpengaruh besar dalam kehidupan kita sehari-hari, mulai kita bangun pagi sampai terlelap di malam hari. Sebagai contoh, disuatu pagi Vio terbangun oleh dering alaram jam dinding Seiko. Sebelum beranjak dari tempat tidur Ligna yang empuk, tidak lupa ia menyetel radio Geranimo FM yang menyiarkan tembang manis Nusantara. Kemudian, Vio membasuh muka dengan Biore, menggosok gigi dengan Oral-B dan pasta gigi Closs-Up, serta mandi dengan sabun Dove. Tidak lupa, ia keramas dengan Shampoo Heed and Shaulder.
Setelah selesai mandi dan mengenakan kaos Polo dan jeans Levis, Vio memakai parfum Axe yang baru dibelinya tadi malam di Malioboro Mal. Tidak lama kemudian, terdengar suara ibunda tersayang memanggilnya untuk bersama-sama
...
Read more »
|
Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan dunia usaha mulai berkembang dan menjadi tren dalam decade terakhir. Banyak definisi mengenai CSR. Salah satunya dari World Council for Sustainable Development (WCSD). Corporate Social Responsibility is the continuing commitmen by business to behave ethically and contribute to economic development while improving the quality of life of the wokforce and their families as well as of the local community and society at large.
CSR pertama kali dikemukakan oleh H. Bowen di Amerika tahun 1953 yang menulis “Corporate Social Responsibility is used to describe businesses’ intergration of social and environment issues inti decisions, goals, and operator”
Banyak terminology mengenai CSR ini, termasuk cor
...
Read more »
|
Produk industry (industrial product) adalah produk yang dibeli untuk pemrosesan lebih lanjut atau penggunaan yang terkait dengan bisnis.Jadi ,perbedaan antara produk konsumen dan produk konsumen dan produk industry didasarkan pada tujuan dibelinya produk itu.
Jasa Bisnis:
Service Master menyediakan pelayanan bisnis untuk beraneka macam organisasi .Iklan yang diperuntukkan bagi sekolah dan perguruan tinggi ini menyediakan jasa mulai dari jasa penitipan barang,tanah,teknologi,serta manajemen energy sampai jasa pemeliharaan dan makanan.
Barang modal adalah produk industry yang membantu produksi atau operasi ,termasuk pemasangan dan peralatan tambahan.
Kelompok terakhir produk bisnis ad
...
Read more »
|
PRODUK DAN JASA
Produk(product) adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan kepasar untuk mendapatkan perhatian,dibeli,digunakan,atau,dikonsumsi yang dapat memuaskan keinginan atau kebutuhan.
Jasa services)adalah segala aktivitas atau manfaat yang dapat ditawarkan satu pihak kepada pihak lain yang yang pada dasarnya tidak berwujud, dan tidak menghasilkan kepemilikan apapun.
KELANGSUNGAN PRODUK DAN JASA
Penawaran perusahaan kepasar seringkali mencakup baik itu barang berwujud maupun jasa.Setiap komponen dapat merupakan bagian yang kurang penting atau utama dari total penawaran .
Contohnya ,barang yang ditawarkan perusahaan kepasar ser
...
Read more »
|
Jaringan media sosial hadir untuk Anda. Jika menggunakan taktik dan perangkat lunak yang tepat, Anda dapat menciptakan brand awareness. Agar efektif, Anda perlu menggunakan beberapa jaringan, pembuatan konten yang konstan dan pemantauan dan pengelolaan. Ini bukan hanya tentang memikirkan beberapa jaringan dan multimedia, juga tentang bagaimana beradaptasi dengan platform hardware baru di mana konsumen bisa menerima pesan.
Dalam ledakan teknologi dan media ini muncul tren marketing yang harus kita perhatikan. Berikut lima tren marketing yang perlu Anda kuasai agar membantu pemasaran produk, dikutip dari marketing.co.id:
1. Content Marketing
Mengingat pentingnya peran dan cara kerjanya di media sosial, search, multimedia dan mob
...
Read more »
|
Membangun keikutsertaan pelanggan dapat menjadi hal penting dalam strategi marketing. Jika pelanggan merasa terlibat dalam merek Anda, maka mereka cenderung akan percaya dan loyal. Namun sangat banyak hal untuk membangun strategi marketing yang tepat, dan lebih unggul dari yang dilakukan pesaing.
Setiap hari ada ide-ide baru dari para pemasar dalam mempromosikan produk mereka. Jika strategi promosi dan marketing ini benar, maka pesan yang ada didalamnya akan dapat sampai ke pelanggan dengan baik, yakni untuk menarik pelanggan agar mau membeli dan setia pada produk mereka. Berikut adalah delapan hal penting untuk membuat strategi marketing dan promosi yang luar biasa:
1. Fokus pada solusi
Inilah apa yang benar-bena
...
Read more »
|
Fungsi manajemen pemasaran meliputi riset konsumen
pengembangan produk, komunikasi-promosi, distribusi, penetapan harga dan pemberian service. Semua kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui, melayani, memenuhi dan memuaskan kebutuhan konsumen.
Strategi Pemasaran
Hellriegel D &Slocum JW mengemukakan 2 jenis strategi pemasaran.
1. Market penetration strategy, yang berupaya untuk meningkatkan pemasaran pada pasar yang sekarang ada melalui produk yang sekarang telah ada pula. Kegiatan yang dilakukan meliputi upaya meningkatkan jumlah pembelian dari produk, mencoba menarik konsumen yang sekarang menggunakan produk dari kompetitor/pesaing atau malahan sekaligus m
...
Read more »
|
PRODUK (PRODUCT)
Merupakan barang atau jasa yang diproduksi dalam jumlah besar atau dicetak dalam skala besar dengan jumlah unit tertentu. Produk non fisik adalah jasa seperti industri pariwisata dan industri perhotelan atau produk dalam bentuk kode seperti pulsa dan kartu kredit. Contoh barang fisik yang diproduksi dalam jumlah besar adalah mobil dan tinta pena. Ada pula barang kurang nyata seperti system operasi computer dan software komputer lainnya.
Pada umumnya suatu perusahaan melakukan empat kebijakan pada produknya dalam mengambil pangsa pasar yang ada, yaitu:
Variasi produk (product variation)
...
Read more »
|
A. Pengertian Strategi Komunikasi
Keberhasilan kegiatan komunikasi secara efektif banyak ditentukan oleh penentuan strategi komunikasi. Di lain pihak jika tidak ada strategi komunikasi yang baik efek dari proses komunikasi (terutama komunikasi media massa) bukan tidak mungkin akan menimbulkan pengaruh negatif. Sedangkan untuk menilai proses komunikasi dapat ditelaah dengan menggunakan model-model komunikasi. Dalam proses kegiatan komunikasi yang sedang berlangsung atau sudah selesai prosesnya maka untuk menilai keberhasilan proses komunikasi tersebut terutama efek dari proses komunikasi tersebut digunakan telaah model komunikasi.
Menurut Onong Uchjana Eff
...
Read more »
|
Pemasaran internasional adalah pemasaran yang kegiatan operasinya melewati batas- batas lebih dadi satu negara.
Pemasaran global adalah kegiatan pemasaran oleh perusahaan global yang mempunyai bisnis global dengan strategi pemasaran global, pasar global maupun produk dan standar global di berbagai negara.
Perdagangan internasional adalah perdagangan yang dilakukan oleh penduduk suatu negara dengan denangan penduduk negara lain atas dasr kesepakatan bersama. Penduduk yang dimaksud dapat berupa antar perorangan (individu dengan individu), diantara individu dengan pemerintah suatu negara dengan pemerintah negara lain.
Kerumitan dalam pemasaran internasional :
- Pembeli dan penjual te
...
Read more »
|
|
|
Calendar | « November 2024 » | Su | Mo | Tu | We | Th | Fr | Sa | | | | | | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11 | 12 | 13 | 14 | 15 | 16 | 17 | 18 | 19 | 20 | 21 | 22 | 23 | 24 | 25 | 26 | 27 | 28 | 29 | 30 |
|
|