Monday, 2024-04-29, 1:45 PM
Welcome Guest | RSS
Site menu
Section categories
Asuransi [18]
Bisnis [0]
Buah Buahan [116]
Forex [4]
Herbal [6]
Investasi [14]
Islam [8]
Keuangan [0]
Kesehatan [12]
Kecantikan [3]
Otomotif [0]
Pemasaran [39]
Sejarah [1]
Teknologi [9]
Our poll
Rate my site
Total of answers: 1
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Home » 2015 » June » 29 » Pantangan Buah Ibu Hamil
7:09 AM
Pantangan Buah Ibu Hamil

Setiap wanita di dunia ini pasti menginginkan untuk memiliki anak. Wanita akan terasa lebih sempurna sebagai wanita jika dia telah berhasil menjadi seorang ibu. Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai pantangan ibu hamil muda. Pantangan yang dimaksud adalah bentuk larangan atau anjuran untuk menghindari melakukan sesuatu. Khusus kali ini akan dibahas mengenai berbagai pantangan berbagai jenis makanan yang harus dihindari calon ibu atau wanita yang sedang hamil muda.

Semuanya memiliki tujuan agar baik si ibu maupun calon bayi tetap sehat, dan dalam proses melahirkannya bisa berjalan normal, begitu juga dengan keadaan fisik si jabang bayi. Semua hal pasti dilakukan oleh suami maupun istri demi menjaga kesehatan si anak dan si ibu, agar kedua tujuan itu bisa tercapai ada beberapa hal yang harus diperhatikan si ibu, jangan sampai nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebenarnya tidak hanya dari segi makanan saja yang harus diperhatikan ada hal lain yang harus diperhatikan seperti aktivitas, kondisi mental dan hal-hal lain yang bisa mempengaruhi kondisi kehamilan si ibu.

PANTANGAN IBU HAMIL MUDA YANG BERKAITAN DENGAN MAKANAN

Langsung saja ke pembahasan mengenai pantangan ibu hamil muda, berikut pantangan-pantangan yang harus dihindari si Ibu dari segi makanan :

  • Olahan makanan mentah atau setengah matang, terutama daging. Makanan jenis ini sangat tidak dianjurkan, karena kurang steril. Kandungan bakteri dalam makanan mentah seperti Listeria dapat menyebabkan keguguran pada kandungan bahkan janin meninggal. Selain itu bakteri Salmonella juga dapat memicu keguguran.colli juga bisa merusak pencernaan dan usus.
  • Pantangan ibu hamil muda yang kedua: Seafood, Makanan jenis ini memang dianjurkan untuk ibu hamil, karena kandungan omega-3 zat besi dalam makanan laut bisa membantu tumbuh kembang janin terutama perkembangan otak. Namun, tetap saja anda harus berhati-hati karena saat ini sebagian seafood sudah tercemar logam merkuri, yang dapat menghambat pertumbuhan saraf janin bayi
  • Pantangan ibu hamil muda yang ketiga: Teh herbal dan kafein. Kandungan kafein dalam secangkir kopi, mampu menembus plasenta atau lapisan pelindung janin. Kafein dapat mengganggu detak jantung bayi dan pernafasan bayi atau janin. Bahkan, dalam beberapa penelitian ada hubungan antara konsumsi kafein ( kopi) terhadap berat badan bayi serta dapat meningkatkan resiko bayi lahir abnormal bahkan keguguran
  • Produk susu dan keju. Memang minuman ini kaya akan gizi, namun tetap saja, susu yang belum di pasteurisasi atau dipanaskan dalam suhu 60 derajat memiliki resiko terhadap kehamilan anda. dalam susu yang belum dipanaskan bisa mengandung bakteri salmonella, Listeria dan e.colli yang semuanya dapat menyebabkan keguguran dan bayi lahir tidak normal.

Itulah setidaknya 4 pantangan untuk ibu hamil muda yang wajib anda hindari demi kesehatan dan keselamatan bayi anda. sebenarnya dari keempat jenis makanan tersebut masih bisa anda konsumsi karena pada dasarnya semuanya memiliki kandungan gizi yang sangat baik bagi anda dan janin namun yang harus dipastikan disini adalah tingkat ke-hiegenisan makanan tersebut.

Anda tetap bisa mengkonsumsi daging termasuk olahannya seperti sosis, bakso dll, asal dimasak secara matang. Anda juga teap bisa mengkonsumsi sushi asal mengkonsumsi sushi untuk vegetarian ( sayuran dan yang lainnya). Caranya anda bisa menggunakan thermometer khusus untuk daging agar bisa mengetahui kadar kematangan makanan tersebut.

Category: Buah Buahan | Views: 326 | Added by: mrblue | Tags: manfaat buah khuldi, manfaat buah harum manis, manfaat buah hawa kumpulan tips, pantangan buah ibu hamil, manfaat buah gambas, manfaat buah harendong | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar
Log In
Search
Organization
Calendar
«  June 2015  »
SuMoTuWeThFrSa
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930
Entries archive
Site friends
  • uCoz Community
  • uCoz Manual
  • Video Tutorials
  • Official Template Store
  • Best uCoz Websites