Wednesday, 2024-05-01, 11:07 PM
Welcome Guest | RSS
Site menu
Section categories
Asuransi [18]
Bisnis [0]
Buah Buahan [116]
Forex [4]
Herbal [6]
Investasi [14]
Islam [8]
Keuangan [0]
Kesehatan [12]
Kecantikan [3]
Otomotif [0]
Pemasaran [39]
Sejarah [1]
Teknologi [9]
Our poll
Rate my site
Total of answers: 1
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Home » 2015 » July » 10 » Obat Herbal Amandel
5:16 PM
Obat Herbal Amandel

Obat amandel tradisional bisa menjadi pilihan terbaik Anda mengalami pembengkakkan amandel, ketimbang harus menggunakan berbagai jenis obat-obatan kimia. Apalagi amandel yang bengkak ini juga bisa mengakibatkan harus dioperasi jika tidak segera diobati. Maka dari itu cobalah untuk menggunakan obat tradisional, yang lebih mudah digunakan, lebih aman dan tidak memberikan efek samping negatif. Pada dasarnya amandel sendiri bukanlah nama penyakit. Mungkin sebagian orang awam berpikir bahwa amandel adalah nama penyakit. Namun justru sebaliknya, amandel adalah nama dari salah satu organ tubuh manusia terutama untuk anak usia kurang dari 6 tahun dalam melawan berbagai macam infeksi penyakit. Barulah setelah seseorang melewati usia 6 tahun, fungsi amandel untuk mempertahankan tubuh dari gangguan penyakit akan mulai tergantikan dengan bagian-bagian tubuh yang lainnya. Seiring berjalannya waktu dan seiring bertambahnya usia, ukuran amandel seseorang makin lama semakin mengecil. Ukurannya hanya membesar apabila terjadi peradangan saja. Maka dari itu, mengenal obat amandel tradisional cukup penting agar Anda tidak khawatir lagi saat mengalami gangguan amandel.

Gejala Amandel Bengkak dan Cara Mencegahnya

Penyakit amandel bengkak ini sebenarnya bisa disembuhkan dengan berbagai cara, menggunakan obat-obatan dari dokter, obat yang dibeli di apotek, menggunakan obat tradisional, dan juga dengan cara operasi atau pembedahan. Akan tetapi cara operasi atau pembedahan tersebut adalah jalan terakhir yang bisa dilakukan apabila ternyata pembengkakkannya sudah sangat parah. Penyakit ini bisa timbul karena berbagai masalah, dan karena posisinya yang terletak di daerah tenggorokkan maka saat mengalami amandel bengkak Anda akan merasa sangat tidak nyaman. Seperti yang tadi sudah dikatakan bahwa amandel berfungsi melindungi anak usia di bawah 6 tahun untuk melawan penyakit. Dan ketika amandel tidak mampu melawan kuman, bakteri atau virus yang masuk di dalam tubuh, maka terjadilah radang atau pembengkakkan ini.

Amandel terletak di kedua sisi tenggorokkan, sehingga saat amandel ini membengkak yang terjadi adalah Anda akan merasakan sakit di daerah kerongkongan saat Anda menelan makanan. Selain itu saat mengalami amandel bengkak suara Anda juga akan sedikit berbeda atau yang sering disebut dengan istilah bindeng. Akan tetapi selain dengan jalan mengonsumsi obat amandel tradisional, sebaiknya Anda mencegah dan menghindari terjadinya radang amandel karena ada dasarnya penyakit ini bisa terjadi karena aktivitas sehari-hari.

Nah, sebelum kami memberitahukan kepada Anda tentang apa saja obat amandel bengkak, sebaiknya Anda ketahui dulu apa saja penyebab membengkaknya amandel agar Anda menjadi lebih waspada. Pertama, amandel bengkak biasanya terjadi karena asupan vitamin C yang masuk ke dalam tubuh Anda masih kurang. Selain itu mungkin Anda juga kurang minum air putih dalam sehari, padahal seharusnya seseorang mengonsumsi air putih minimal sebanyak 8 gelas sehari. Selain itu Anda juga mungkin serig mengonsumsi makanan yang mengandung pengawet atau bahan kimia lainnya. Nah, untuk menghindari kemungkinan terjadinya amandel bengkak, sebaiknya Anda selalu menjaga kebersihan tangan saat Anda memegang makanan. Selanjutnya kami juga menyarankan agar Anda tidak mengonsumsi makanan atau minuman dengan keadaan yang terlalu panas, terlalu dingin, terlalu pedas atau terlalu asam.

Jika sudah terlanjur bengkak, mau bagaimana lagi? Jalan terbaik adalah dengan memberikan obat amandel tradisional yang bisa Anda buat sendiri dari bahan-bahan alami supaya bisa memerangi bakteri, atau virus yang menyebabkan bengkaknya amandel. Nah, penyakit amandel ini juga punya ciri-ciri khusus yang bisa Anda rasakan sendiri atau bisa dilihat dari luar. Diantaranya adalah amandel berwarna merah dan terlihat lebih besar. Pada kedua amandel biasanya akan timbul bercak yang berwarna putih kekuningan. Tenggorokkan juga terasa sakit, apalagi saat digunakan untuk menelan. Bagian leher yang dekat dengan amandel biasanya juga akan membengkak karena terjadi peradangan pada amandel. Anda juga akan merasa pusing, hidung tersumbat, tubuh pegal, dan juga demam.

Tips Meramu Obat Amandel Tradisional untuk Meredakan Peradangan

Setelah Anda sudah mengetahui apa saja penyebab, gejala dan juga berbagai akibat yang bisa ditimbulkan saat Anda mengalami amandel, sekarang saatnya Anda mengetahui bagaimana cara membuat atau meramu obat tradisional amandel bengkak untuk mengobati amandel Anda. Pada dasarnya caranya tidak sulit dan sebenarnya obat alami ini lebih aman ketimbang obat-obatan kimia. Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan sakit amandel, diantaranya jeruk nipis, mengkudu, madu, dan juga kulit manggis. Untuk lebih jelasnya silahkan pahami instruksi cara pembuatan dan cara pemakaian obat amandel tradisional berikut ini.

Obat Tradisional dari Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan zat anti bakteri sehingga sangat cocok dan bagus untuk kesehatan. Saat sakit amandel Anda tidak perlu lagi memikirkan operasi amandel karena cara ini cukup aman untuk tubuh. Pertama, silahkan Anda sediakan 2 buah jeruk nipis dan ½ sendok teh kapur sirih. Cara pembuatannya sangat mudah, ambil dua jeruk nipis yang sudah Anda persiapkan tadi lalu peras airnya. Setelah itu Anda aduk dengan rata dan minum ramuan tradisional tersebut sebanyak tiga kali dalam sehari secara teratur. Jangan berhenti konsumsi ramuan tradisional ini sebelum amandel bengkak Anda sembuh.

Obat Tradisional dari Mengkudu dan Madu

Selain jeruk nipis, ternyata berbagai kandungan gizi, vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam mengkudu dan madu ini juga bisa memantu Anda meredakan penyakit amandel bengkak Anda dan cocok untuk menjadi obat amandel tradisional. Mengkudu memang rasanya kurang enak, namun mungkin rasanya menjadi lebih bisa dirasakan jika dicampur dengan madu. Ambil dua buah mengkudu, cuci, lalu parut atau peras dan saring ampasnya, dan terakhir tambahkan dengan air panas. Tambahkan madu secukupnya, aduk hingga merata lalu konsumsilah secara rutin sampai peradangannya sembuh.

Obat Tradisional dari Kulit Manggis

Obat amandel tradisional selanjutnya adalah kulit manggis. Kulit manggis memang memiliki banyak kandungan yang bisa menyehatkan tubuh dan bisa melawan berbagai penyakit, salah satunya sebagai obat amandel bengkak. Nah, cara pembuatannya juga mudah. Pertama Anda sediakan kulit manggis kurang lebih 15 gram dan minyak daun mint. Rebus kulit manggis dengan dua botol air dan tunggu sampai tersisa satu botol air. Kemudian teteskan minyak daun mint dan aduk hingga merata. Gunakan ramuan tersebut untuk berkumur-kumur selama beberapa hari sampai peradangannya sembuh.

Bagaimana? Apakah Anda sekarang sudah paham tentang penyakit amandel bengkak dan juga cara mengobatinya dengan obat amandel tradisional? Akan tetapi perlu Anda perhatikan bahwa obat yang kami sarankan tersebut hanya sekadar saran, dan jika Anda belum yakin silahkan konsultasikan dulu kepada dokter spesialis yang lebih paham. Akan tetapi obat tradisional amandel bengkak sudah terbukti lebih aman dan tidak memberikan efek samping.

Category: Herbal | Views: 305 | Added by: mrblue | Tags: obat herbal amandel | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar
Log In
Search
Organization
Calendar
«  July 2015  »
SuMoTuWeThFrSa
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
Entries archive
Site friends
  • uCoz Community
  • uCoz Manual
  • Video Tutorials
  • Official Template Store
  • Best uCoz Websites