Monday, 2024-04-29, 2:16 PM
Welcome Guest | RSS
Site menu
Section categories
Asuransi [18]
Bisnis [0]
Buah Buahan [116]
Forex [4]
Herbal [6]
Investasi [14]
Islam [8]
Keuangan [0]
Kesehatan [12]
Kecantikan [3]
Otomotif [0]
Pemasaran [39]
Sejarah [1]
Teknologi [9]
Our poll
Rate my site
Total of answers: 1
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Home » 2015 » June » 29 » Manfaat Buah Semangka Untuk Ibu Hamil
6:59 AM
Manfaat Buah Semangka Untuk Ibu Hamil

Semangka sangat disarankan untuk di konsumsi, karena buah semangka memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang sangat baik dan dibutuhkan oleh ibu haml. Di dalam kandungan buah semangka terdapat beberapa kandungan nutrisi yang sangat penting yaotu seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin C, magnesium dan kalium. Selain itu juga mengandung serat alami yang sangat tinggi, serat inilah yang merupakan salah satu solusi pada masalah-masalah awal kehamilan.

Bagi anda yang baru pertama merasakan hamil, pasti anda akan sering menanyakan hal seputar kehamilan kepada orang tua, teman, saudara dan dokter yang biasa menangani anda. Terkadang mungkin dapat membuat anda merasa bingung karena ada yang bilang tidak boleh dan ada juga yang membolehkan dalam hal mengkonsumsi suatu makanan. Tetapi alangkah lebih baiknya anda turuti apa yang di sarankan dokter yang biasa menangani kehamilan anda. Dalam hal mengkonsumsi buah buahan pun ada yang dibolehkan dan ada juga yang tidak, namun salah satu jenis buah-buahan yang dibolehkan untuk ibu hamil yaitu buah semangka. Untuk itu pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan mengenai manfaat semangka untuk ibu hamil.

Khasiat dan Manfaat Buah Semangka Untuk Ibu Hamil

Untuk menggali lebih jelas mengenai manfaatnya simak dengan baik penjelasan berikut ini.

  • Dapat mengatasi masalah pencernaan
  • Mengkonsumsi buah semangka sangat ampuh dalam mengatasi masalah pencernaan seperti sakit maag dan nyeri ulu hati.

Meringankan efek pembengkakan

Bagi sebagian ibu hamil pasti pernah mengalami pembengkakan pada tangan dan kaki, masalah ini merupakan masalah umum yang sering terjadi pada ibu hamil. Hal ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah semangka, karena buah semangka mengandung mineral yang sangat tinggi sehingga dapat meringankan pembengkakan dengan cara melancarkan penyumbatan pada pembuluh darah dan otot-otot.

Dapat mengatasi morning sickness

Dengan mengkonsumsi buah semangka setiap pagi, dapat memberikan efek segar dan tenang dalam mengawali hari. Hal inilah yang dapat mengatasi morning sickness dengan buah semangka.

Dapat mencegah dehidrasi

Bagi ibu hamil sangat penting dalam memenuhi kebutuhan mineral agar terhindar dari dehidras, karena jika ibu hamil sering mengalami dhidrasi dapat mengakibatkan kontraksi premature dan dapat mengakibatkan bayi lahir dalam keadaan premature. Untuk itu, bagi ibu hamil sangat disarankan banyak minum air putih dan ibu hamil dapat mengkonsumsi buah semangka setiap hari untuk menghindari resiko dehidrasi.

Dapat mengurangi kram pada otot

Bagi ibu hamil sudah lumrah terjadi perubahan-perubahan pada kondisi tubuh, namun hal ini dapat mengakibatkan sakit pada otot-otot dan tulang sampai-sampai sering mengalami kram pada otot. Tetapi masalah ini dapat diatasi dengan rutin mengkonsumsi buah semangka, karena buah semangka dapat mengurangi ketegangan otot saat hamil.

Dapat mencegah pigmentasi

Pigmentasi merupakan masalah ibu hamil yang dapat mengganggu dan kurang menyenangkan bagi ibu hamil pada daerah kulit, namun masalah pigmentasi dapat diatasi dengan rutin mengkonsumsi buah semangka, karena buah semangka dapat menjaga pergerakan usus halus serta memudahkan dalam mencerna makanan dan pada akhirnya dapat menormalkan tekstur kulit kembali normal.

Category: Buah Buahan | Views: 329 | Added by: mrblue | Tags: manfaat buah nanas, manfaat buah naga untuk ibu hamil, manfaat buah naga merah, manfaat buah nangka, manfaat buah semangka untuk ibu ham | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar
Log In
Search
Organization
Calendar
«  June 2015  »
SuMoTuWeThFrSa
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930
Entries archive
Site friends
  • uCoz Community
  • uCoz Manual
  • Video Tutorials
  • Official Template Store
  • Best uCoz Websites