Monday, 2024-04-29, 11:22 AM
Welcome Guest | RSS
Site menu
Section categories
Asuransi [18]
Bisnis [0]
Buah Buahan [116]
Forex [4]
Herbal [6]
Investasi [14]
Islam [8]
Keuangan [0]
Kesehatan [12]
Kecantikan [3]
Otomotif [0]
Pemasaran [39]
Sejarah [1]
Teknologi [9]
Our poll
Rate my site
Total of answers: 1
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Home » 2015 » June » 29 » Manfaat Buah Kedondong
6:51 AM
Manfaat Buah Kedondong

Buah kedondong merupakan salah satu dari aneka ragam jenis tanaman tropis yang berada di indonesia.Buah kedondong memiliki bentuk buah yang bulat dengan bentuk permukaan luar yang halus serta kasar di dalam nya dan memiliki duri-duri halus yang biasa kita sebut dengan biji kedondong.Tanaman atau buah kedondong di indonesia sangat mudah di jumpai keberadaan nya.

Masyarakat di indonesia biasa mengolah buah kedondong sebagai bahan utama manisan,rujak,petis,olahan minuman dan selai serta masih banyak lagi.Buah kedondong memiliki rasa manis serta asam yang pekat,jadi sangat segar jika di konsumsi secara langsung ataupun di olah terlebih dahulu seperti olahan yang tersebut di atas.

Selain dijadikan olahan makanan,buah kedondong juga dapat dijadikan sebagai alternatif pengobatan tradisional,karena di dalam buah kedondong banyak mengandung zat dan vitamin yang baik untuk tubuh kita.Buah yang satu ini sudah lama di percaya sebagi obat tradisional oleh masyarakat di indonesia terutama buah dan daun nya yang di percaya dapat menurunkan tensi darah di dalam tubuh kita.Bukan hanya itu saja,Masih banyak lagi manffaat yang bisa kita dapat dari buah yang satu ini.

Kandungan zat dan gizi buah kedondong yang baik untuk kesehatan

Sumber asam folat   :

Asam folat buah kedondong yang sangat baik di konsumsi ibu hamil, karena sanggat membantu perkembangan jaringan otak pada bayi,Buah kedondong juga sangat baik kita konsumsi sebelum kita merencanakan kehamilian di karenakan  banyak mengandung zat dan mineral yang di butuhkan untuk oleh ibu hamil

Mencegah sariawan :

Rasa manis dan asam di dalam buah kedondong memiliki banyak kandungan vitamin C yang berguna untuk mencegah panas dalam serta mengobati sariawan.Buah kedondong merupakan salah satu sumber alternatif alami untuk memberi asupan vitami C.

Energi :

Dengan mengkonsumsi buah kedondong secara rutin kita dapat memberi asupan energi yang di butuhkan oleh tubuh kita.

Obat anemia :

Zat besi yang berguna untuk menormalkan darah dan mengontrol tekanan darah di dalam tubuh kita sehingga dapat mencegah dan mengobati penyakit anemia di dalam tubuh kita

Sebagai asupan serat tubuh:

Tubuh kita sangat membutuhkan asupan serat yang mencukupi,untuk menghindarkan dari pnyakit lambung,dengan serat yang cukup tubuh dapat terhindar dari penyakit diare,susah BAB,serta sembelit.

Kebutuhan kalsium tulang :

Kandungan kalsium di dalam buah kedondong sangat baik untuk kesehatan tukang kita,serta menghindari kerapuhan tulang.Menja kekuatan tulang dan membeantu memberi nutrisi pada tulang

Memberi stamina :

Mengkonsumsi buah kedondong secara rutin dan teratur dapat menjaga stamina tubuh kita tetap kuat dan tidak mudah lemas.Di karenakan di dalam buah kedondong terdapat zat kalium serta energi yang di butuhkan tubuh.

Zat anti kangker alami :

Antioksidan di dalam buah kedondong dapat menjadi zat anti kangker alami untuk tubuh kuta karena mengandung Antioksidan,Antioksidan sendiri dapat membunuh sel-sel kangker yang berkembang di dalam tubuh,Menjai zat anti imune di dalam tubuh kita sehingga terhindar dari radikal bebas.

Menjaga kelembapan kulit :

Vitamin C yang tinggi di dalam buah kedondong baik pula untuk kesehatan kulit kita,karena kulit kita sangat membutuhkan asupan vitamin C yang berguna untuk melembapan kulit dan menjaga kulit agar tetap segar serta cerah.

Memulihkan kondisi tubuh :

Rasa Asam yang khas di dalam buah kendondong memberi efek yang membuat tubuh kita lebih cepat bugar dan segar karena kandungan kalium dan vitamin C di dalam buah kedondong.

Itulah beberapa manfaat dari buah kedondong yang berguna untuk kesehatan tubuh kita,Masih banyak lagi manfaat yang bisa di dapat dari buah yang satu ini.Sekian dulu ulasan tentang manfaat buah kedondong untuk kesehatan,semoga ulasan ini dapat memberikan informasi dan pengetahuan untuk kita semua.

Category: Buah Buahan | Views: 381 | Added by: mrblue | Tags: manfaat buah zaitun dalam al quran, manfaat buah rambutan, manfaat buah tin dalam al quran, manfaat buah kedondong | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar
Log In
Search
Organization
Calendar
«  June 2015  »
SuMoTuWeThFrSa
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930
Entries archive
Site friends
  • uCoz Community
  • uCoz Manual
  • Video Tutorials
  • Official Template Store
  • Best uCoz Websites