Friday, 2024-05-03, 10:38 AM
Welcome Guest | RSS
Site menu
Section categories
Asuransi [18]
Bisnis [0]
Buah Buahan [116]
Forex [4]
Herbal [6]
Investasi [14]
Islam [8]
Keuangan [0]
Kesehatan [12]
Kecantikan [3]
Otomotif [0]
Pemasaran [39]
Sejarah [1]
Teknologi [9]
Our poll
Rate my site
Total of answers: 1
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Home » 2015 » July » 7 » Investasi Dinar Emas
0:31 AM
Investasi Dinar Emas

Tentukan tujuan investasi DINAR Anda

Sebagian dari kita saat memutuskan berinvestasi tidak tahu sama sekali tujuan investasi yang ingin dicapai. Ada yang hanya ikut-ikutan teman, ada pula yang karena trend investasi di masyarakat.

Padahal menentukan tujuan investasi yang ingin dicapai adalah bagian yang penting agar kita bisa menyusun perencanaan keuangan kita dengan baik. Banyak sekali contoh tujuan investasi yang bisa kita ambil sebagai tujuan investasi DINAR kita, misalkan untuk menikah, pendidikan anak, naik haji, dana pension, dll.

Tutup mata dan telinga Anda terhadap fruktuasi harga DINAR saat ini

Harga DINAR memang mengikuti harga emas dunia, jadi harganya juga sangat volatile, kadang naik kadang juga turun. Kondisi seperti ini seringkali menghambat kita berinvestasi. Ada yang takut, bagaimana kalau ternyata kedepannya harga DINAR terus turun, ada pula yang takut memulai investasi karena khawatir rugi karena ketidaktepatan membeli DINAR pada saat harganya tinggi.

Jika Anda ingin berinvestasi dalam DINAR atau emas logam mulia, jangan terlalu percaya dengan fruktuasi harga yang terjadi dalam jangka pendek. Kalau sudah punya uang, segera belikan DINAR. Jangan menunggu-nunggu kapan harga DINAR sedang turun, karena hal ini seringkali membuat kita lupa berinvestasi pada akhirnya.

Jangan lupakan petunjuk, “Investasi DINAR bukan untuk jangka pendek”

Kalau Anda membeli DINAR sambil berharap untung besar dalam jangka pendek, lupakan saja! Lebih baik Anda berinvestasi ke instrument investasi yang lain, yang menjanjikan keuntungan jangka pendek.

Jika Anda ingin memperoleh keuntungan dari investasi DINAR, sabarlah menunggu, setidaknya minimal 1 tahun. Sesuai dengan trend harga DINAR, 1 tahun diyakini adalah waktu minimal yang cukup untuk kita menangguk keuntungan dari investasi DINAR. Tentu semakin lama waktu investasinya, maka semakin tinggi pula keuntungan yang akan kita peroleh. Jika berdasarkan trend yang ada, kecenderungan kenaikan harga DINAR berkisar 25% per tahun, maka jika saat ini kita memiliki 1 koin DINAR dengan harga 2,2 juta per koin, tahun depan harganya diyakini akan berubah menjadi sekitar 2,7 juta!

Untuk investasi DINAR, gunakan hanya uang nganggur Anda

Kadangkala karena terlalu bersemangatnya kita untuk berinvestasi DINAR, kita lupa uang yang kita pakai untuk investasi adalah uang yang kemungkinan akan dipakai dalam waktu dekat. Kita berpandangan, sebelum uang tersebut kita gunakan untuk keperluan lain, lebih baik dibelikan DINAR dulu, baru nanti kalau butuh uang, tinggal dijual lagi DINARnya.

Kalau begini prinsip yang kita ambil dalam berinvestasi DINAR, yakinlah kita hanya akan memperoleh kerugian. Investasi DINAR akan terasa menguntungkan jika kita mampu bersabar untuk tidak menjual DINAR yang kita beli, setidaknya dalam jangka 1 tahun.

Kalau mau aman berinvestasi DINAR, investasikan hanya uang nganggur kita. Uang yang kita tidak tahu akan dikemanakan. Daripada mengendap di bank dalam bentuk tabungan biasa atau deposito yang keuntungannya hanya berkisar 5-8% per tahun, belum dikurangi biaya macam-macam, maka tentu lebih baik dialihkan ke dalam bentuk DINAR yang keuntungan per tahunnya berkisar 20-25%. 

Ikutilah komunitas-komunitas masyarakat pengguna DINAR

Dalam berinvestasi DINAR, untuk menambah semangat dan pengetahuan kita, tidak salahnya jika kita bergabung dengan komunitas-komunitas pengguna DINAR. Di sana kita dapat berbagi tips-tips menguntungkan berinvestasi DINAR.

Selain itu, bersilaturahim dengan komunitas-komunitas ini memungkinkan kita mendapatkan keuntungan lebih saat ingin membeli atau menjual DINAR. Kalau Anda perhatikan, harga DINAR yang tercantum di seluruh agen gerai dinar adalah sama, yang membedakan adalah ongkos kirimnya dari pusat gerai dinar di Depok ke tempat agen tersebut berada. Selisih harga jual dan beli yang berlaku adalah 4% (ini untuk menghindari spekulasi harga DINAR yang memang diharamkan dalam Islam). Misalnya kita membeli 1 koin DINAR dengan harga 2,2 juta, maka kalau koin tersebut langsung kita jual di agen resmi gerai dinar, maka bisa dipastikan uang yang kita dapatkan hanya berkisar 2,1 juta (dipotong 4%).

Tetapi berbeda jika Anda menjualnya di komunitas-komunitas pengguna DINAR, saat kita menjual DINAR harganya tentu tidak sampai dipotong 4%, paling hanya 2%. Begitu pula jika kita hendak membeli DINAR, dimungkinkan dalam komunitas ini ada yang menjual DINAR dengan harga yang lebih murah dibanding harga resmi gerai dinar. Jadi dua-duanya akan mendapatkan keuntungan. Ini adalah salah satu hikmah bersilaturahim, membuka pintu rejeki dan membudayakan tolong-menolong.

Pastikan DINAR yang kita beli memiliki SERTIFIKAT resmi

1400 tahun yang lalu, untuk menggunakan DINAR dalam kegiatan ekonomi sehari-hari, sertifikat DINAR sama sekali “tidak dibutuhkan”. Tetapi saat ini, di mana DINAR baru menjalankan fungsinya sebagai store of value (penyimpan nilai), belum medium of exchange (alat pertukaran), maka adanya sertifikat asli mutlak diperlukan. Ini untuk memudahkan kita dalam menjual kembali DINAR kita saat diperlukan.

Meskipun kadar emas dalam DINAR bisa dicek dengan cara sederhana mengikuti prinsip hokum Archimedes dalam ilmu fisika, namun DINAR tanpa sertifikat nilainya akan cenderung lebih rendah saat dijual.

Untuk mendapatkan sertifikat asli bersama DINAR yang kita beli, pastikan Anda membeli DINAR pada agen-agen resmi yang terpercaya. Untuk DINAR produksi PT ANEKA TAMBANG Tbk, distributor utamanya, yaitu Gerai Dinar memiliki sekitar 60 agen di seluruh nusantara. Masing-masing agen memiliki beberapa sub-agen yang membantunya dalam distribusi DINAR dalam masyarakat. Untuk mengecek agen resmi di kota Anda, silakan kunjungi website: http://geraidinar.com. Sementara untuk mengetahui posisi sub-agen gerai dinar yang dekat dengan rumah Anda, silakan Anda mengunjungi situs resmi agen-agen tersebut, di sana akan tercantum alamat dan nomor kontak sub-agen terdekat dengan tempat tinggal Anda.

Jangan lupa bayar Zakatnya, jika sudah sampai Nisabnya.

Dalam Islam, harta yang kita miliki tidak seluruhnya menjadi hak kita, ada miliki orang lain, yang harus kita tunaikan jika sudah mencapai nisabnya. Dan nisab DINAR adalah 20 keping. Jadi jika sudah memiliki 20 keping DINAR segera keluarkan zakatnya berupa 0,5 keping DINAR agar harta kita menjadi berkah dan terus tumbuh berkembang.

Category: Investasi | Views: 327 | Added by: mrblue | Tags: investasi emas, investasi dalam islam, investasi di bank, investasi dinar emas, investasi di bank mandiri | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar
Log In
Search
Organization
Calendar
«  July 2015  »
SuMoTuWeThFrSa
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
Entries archive
Site friends
  • uCoz Community
  • uCoz Manual
  • Video Tutorials
  • Official Template Store
  • Best uCoz Websites