Friday, 2024-05-03, 7:47 AM
Welcome Guest | RSS
Site menu
Section categories
Asuransi [18]
Bisnis [0]
Buah Buahan [116]
Forex [4]
Herbal [6]
Investasi [14]
Islam [8]
Keuangan [0]
Kesehatan [12]
Kecantikan [3]
Otomotif [0]
Pemasaran [39]
Sejarah [1]
Teknologi [9]
Our poll
Rate my site
Total of answers: 1
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Home » 2015 » July » 6 » Dokter Kecantikan Yang Bagus
3:09 PM
Dokter Kecantikan Yang Bagus

Kecantikan merupakan suatu hal yang sangat didambakan oleh setiap kaum hawa di seluruh dunia. Namun dalam hal-hal tertentu, kadang kita lupa memperhatikan bagaimana cara merawat kecantikan itu sendiri.

Ketika kita melihat seseorang itu cantik dengan melakukan perawatan kecantikan pada sebuah klinik kecantikan, kita langsung tertarik untuk melakukan perawatan pada klinik tersebut tanpa memperhatikan biaya perawatan dan produk-produk apa yang akan digunakan.

Perawatan kecantikan membutuhkan biaya yang cukup lumayan dan perlu dilakukan secara berkala. Oleh karena itu kita harus selektif dalam memilih klinik kecantikan sehingga kita tidak perlu membuang biaya dan waktu, apalagi jika sampai berdampak buruk bagi kecantikan kita. Jenis perawatannya sama, kliniknya juga sejenis. Tapi, kenapa tarifnya bisa lebih murah ? Rendahnya tarif bisa berkaitan dengan terapis yang tidak memiliki keahlian dan pengalaman cukup. Selain itu, kualitas perlatan dan produk yang digunakan ikut menentukan tarif.

Berikut adalah beberapa hal yang harus dipastikan terlebih dahulu dari klinik kecantikan yang akan kita kunjungi :
 
Dokter

Sebaiknya pilihlah klinik kecantikan yang berada di bawah naungan dokter kecantikan yang merupakan lulusan fakultas kedokteran yang tidak diragukan lagi kredibilitasnya. Kita juga perlu yakin bahwa dokter itu selalu ada di klinik setiap kali dilakukan prosedur perawatan, mengingat para ahli setingkat spesialis kulit harus mendapatkan pelatihan tambahan dalam melakukan perawatan kecantikan seperti filler, botox, terapi laser, bedah pisau, dan prosedur kosmetik medis lainnya
 
Ada baiknya Anda coba memeriksa apakah akreditasi Spesialis Kulit dan Kecantikan atau sertifikat pelatihan lainnya terpasang di klinik. Selain itu, tanyakan langsung kepada dokter yang akan memberikan perawatan tentang sertifikasinya. Jika bisa, mintalah rekomendasi dari pasien yang pernah menjadi kliennya.
 
Produk Kecantikan

Perhatikan pula produk-produk yang digunakan dalam perawatan kecantikan merupakan produk kecantikan yang telah terjamin keamanannya. Yang bisa memberikan jaminan keamanan adalah peralatan yang sudah mengantungi cap lolos uji klinis internasional dari Depeartemen Kesehatan Indonesia. Dan jika produk atau alat tersebut berasal dari luar negeri, haruslah memiliki cap lolos uji FDA (Food and Drug Administration) dari Amerika Serikat, atau CE (Conformity European) jika produk berasal dari Eropa.
 
Profil Klinik Kecantikan

Kita perlu mengenal lebih jauh tentang profil klinik kecantikan yang kita datangi. Biasanya semakin lama sebuah klinik kecantikan beroperasi maka mereka telah memiliki pengalaman yang cukup lumayan dalam menghadapi berbagai masalah pasiennya. Dengan demikian mereka lebih teliti dalam melayani setiap masalah pasien yang datang padanya sehingga tidak ada kesalahan dalam melakukan perawatan kecantikan untuk pasiennya.
 

Sesuai Prosedur

Dalam setiap tindakan yang akan diambil, seorang dokter kecantikan wajib melakukan pemeriksaan riwayat medis dan kondisi pasien secara umum dan menyeluruh. Kita juga perlu paham bahwa dalam setiap tindakan harus ada surat persetujuan medis yang ditandatangani oleh dokter dan pasien. Pastikan dokter kecantikan untuk memeriksa kondisi fisik dan kesehatan kita terlebih dulu, serta membuat persetujuan medis.
Selain itu, sebagai pasien yang baik, jangan pasrah saat diberikan obat. Tak ada salahnya memeriksa sertifikasi dari BPOM. Untuk obat berupa krim racikan dokter, kita juga harus menanyakan mengenai kandungan, efek samping dan waktu pemakaiannya.
 
Kondisi Klinik

Profesionalitas sebuah klinik kecantikan juga tercermin dari kebersihan dan suasana klinik. Cobalah perhatikan hal – hal kecil, seperti kebersihan ruang tunggu, debu di sofa atau meja, atau apakah dokter atau perawat memakai sarung tangan saat menangani pasien.

Category: Kecantikan | Views: 344 | Added by: mrblue | Tags: dokter kecantikan yang bagus | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar
Log In
Search
Organization
Calendar
«  July 2015  »
SuMoTuWeThFrSa
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
Entries archive
Site friends
  • uCoz Community
  • uCoz Manual
  • Video Tutorials
  • Official Template Store
  • Best uCoz Websites