Monday, 2024-04-29, 12:39 PM
Welcome Guest | RSS
Site menu
Section categories
Asuransi [18]
Bisnis [0]
Buah Buahan [116]
Forex [4]
Herbal [6]
Investasi [14]
Islam [8]
Keuangan [0]
Kesehatan [12]
Kecantikan [3]
Otomotif [0]
Pemasaran [39]
Sejarah [1]
Teknologi [9]
Our poll
Rate my site
Total of answers: 1
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Home » 2015 » June » 29 » Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil
6:21 AM
Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Menjaga kesehatan saat dalam masa kehamilan memang amat penting. Hal ini karena berkaitan juga dengan bayi yang sedang ibu kandung, dan kesehatan dari sang ibu sendiri. Wanita yang sedang hamil harus memperhatikan asupan makanan sehari-harinya dan agar lebih optimal harus ditunjang juga dengan makanan lain seperti buah-buahan, jus, dan sayuran yang kaya akan vitamin sehingga bisa memenuhi kebutuhan gizi bagi sang bayi dan sang ibu tentunya. Hal sederhana yang kerap kali dilupakan oleh sang ibu ialah mengkonsumsi buah-buahan segar. Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana caranya memilih buah yang baik untuk ibu hamil. Kita ketahui bersama buah-buahan memiliki banyak manfaat untuk tubuh, kandungan vitamin dalam buah memiliki manfaatnya masing-masing, seperti vitamin C memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga kesehatan anda dan bayi anda bisa lebih terjaga.

Telah dikemukakan diatas bahwa mengkonsumsi buah-buahan segar merupakan hal penting demi terpenuhinya kebutuhan vitamin dan gizi, tentunya dengan tetap mengkonsumsi makanan pokok lainnya sebagai sumber kebutuhan utama energi dan gizi agar proses kehamilan anda bisa berjalan lancar, dan bisa melahirkan bayi yang sehat, subur, dan tanpa cacat fisik ataupun mental. Tips memilih buah yang baik untuk wanita hamil yang pertama ialah pilihlah buah yang benar benar fresh dan organic. Buah yang masih fresh masih mengandung kandungan vitamin dan mineral yang masih bagus dan banyak, dalam artian belum menghilang karena proses pembusukan. Hal lain yang harus diperhatikan saat memilih buah ialah hanya pilih buah organic, walaupun harganya agak sedikit mahal, dan penampilan fisik buah tersebut agak kurang baik, tetapi justru itulah yang harus anda pilih karena di dalamnya tidak terkandung bahan kimiawi yang menempel pada buah tersebut.

Masuk dalam pembahasan mengenai macam-macam buah yang baik untuk ibu hamil ialah

Alpukat

Kita ketahui bahwa buah berwarna hijau ini memiliki kandungan lemak sehat tak jenuh dalam daging buahnya, lemak ini sangat baik untuk melancarkan peredaran darah, mencegah kolesterol, dan dalam Alpukat juga terdapat kandungan asam folat, kandungan ini sangat dibutuhkan untuk perkembangan bayi dalam kandungan seperti pertumbuhan otak, dan organ tubuh bayi yang lainnya.

Apel

Buah ini memiliki manfaat sebagai antioksidan, mengandung banyak vitamin dan mineral. Apel bisa masuk dalam daftar diet sehat saat kehamilan.

Mangga

Buah ini banyak sekali dijumpai di pasar-pasar tradisional apalagi supermarket, selain aromanya yang harum buah ini juga memiliki manfaat untuk tubuh yaitu kaitannya untuk memperlancar proses pencernaan karena kandungan serat di dalamnya, juga memiliki kandungan vitamin C dan A yang memang dibutuhkan untuk ibu hamil kaitannya dengan perkembangan janin. Buah mangga juga baik untuk mengatasi morning sickness, sulit BAB yang kerap kali dialami ibu yang sedang hamil.

Anggur

Anggur kaya akan vitamin A yang sangat dibutuhkan ibu hamil terutama untuk menstabilkan metabolisme tubuh, anggur mengandung folat, magnesium, dan natrium yang baik untuk masa hamil. Pada intinya semua jenis buah-buahan baik untuk masa kehamilan, karena yang dibutuhkan ialah kandungan gizi, vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya, terkecuali jika anda mengalami alergi pada salah satu jenis buah.

Category: Buah Buahan | Views: 348 | Added by: mrblue | Tags: 9 manfaat buah pepaya, manfaat buah pir untuk bayi 9 bulan, buah yang baik untuk ibu hamil | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar
Log In
Search
Organization
Calendar
«  June 2015  »
SuMoTuWeThFrSa
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930
Entries archive
Site friends
  • uCoz Community
  • uCoz Manual
  • Video Tutorials
  • Official Template Store
  • Best uCoz Websites