Monday, 2024-04-29, 11:12 AM
Welcome Guest | RSS
Site menu
Section categories
Asuransi [18]
Bisnis [0]
Buah Buahan [116]
Forex [4]
Herbal [6]
Investasi [14]
Islam [8]
Keuangan [0]
Kesehatan [12]
Kecantikan [3]
Otomotif [0]
Pemasaran [39]
Sejarah [1]
Teknologi [9]
Our poll
Rate my site
Total of answers: 1
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Home » 2015 » June » 29 » Buah Yang Bagus Untuk Ibu Hamil
6:25 AM
Buah Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Bagi seorang ibu hamil, mengonsumsi buah yang bagus untuk ibu hamil adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan kehamilan dan menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat. Secara umum para ibu hamil biasanya selalu berpikir dua kali untuk mengonsumsi suatu makanan atau minuman. Hal ini dikarenakan apa yang dikonsumsi oleh ibu, tentu akan cukup berpengaruh bagi perkembangan janin yang ada di dalam kandungan. Maka dari itu selama masa kehamilan, seorang ibu hamil harus sangat memerhatikan makanan serta minuman yang dikonsumsi supaya asupan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh sang ibu dan bayi bisa terpenuhi. So, pada artikel kali ini kami akan membahas beberapa hal terkait makanan yang bagus untuk ibu hamil, supaya para pembaca terutama ibu hamil bisa lebih berhati-hati dan bisa memilih jenis makanan terutama buah, yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh ibu dan juga bermanfaat bagi perkembangan janin di dalam kandungan.

Daftar Buah yang Bagus Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

Meskipun ada beberapa jenis buah-buahan yang memang tidak disarankan atau bahkan tidak diperbolehkan dikonsumsi oleh para ibu hamil, masih banyak jenis buah-buahan lezat yang bisa Anda konsumsi bagi para ibu hamil. Makanan sehat ini berfungsi sebagai pendukung perkembangan janin yang ada di dalam kandungan. Tak bisa dipungkiri bahwa memang kebutuhan nutrisi dan gizi seorang ibu hamil lebih tinggi ketimbang seorang wanita yang tidak sedang hamil. Hal ini dikarenakan di dalam perut ibu hamil terdapat makhluk hidup lain yang juga membutuhkan asupan gizi untuk tumbuh kembangnya sampai saat kelahiran tiba. Periode kehamilan trimesterpertama adalah masa-masa yang cukup rawan terjadi gangguan pada kehamilan. Selama kehamilan Anda juga pasti akan mengalami perubahan fisik yang memang sudah sewajarnya terjadi pada ibu hamil, maka dari itu jenis buah yang bagus untuk ibu hamil berikut ini mungkin bisa menjadi pilihan camilan sehat Anda selama masa kehamilan.

Alpukat

Alpukan bisa menjadi salah satu pilihan buah yang baik untuk ibu hamil, karena buah yang satu ini memiliki banyak kandungan lemak sehat dan juga asam folat yang memiliki banyak manfaat bagi seorang ibu hamil. Maka dari itu untu memenuhi asupan asam folat yang dibutuhkan oleh tubuh, seorang wanita yang sedang hamil cukup disarankan untuk mengonsumsi alpukat dalam jumlah yang cukup.

Mangga

Kemudian ada juga mangga yang menjadi buah yang bagus untuk ibu hamil selanjutnya, karena selain rasanya yang lezat ternyata kandungan mangga sangatlah bermanfaat dan menyehatkan tubuh. Buah mangga ini mengandung serat yang sangat tinggi dan juga vitamin A dan C yang dinilai sangat bermanfaat untuk seorang ibu hamil. Manfaat mengonsumsi buah mangga ini adalah untuk mengatasi gejala morning sickness atau rasa mual yang biasa terjadi di pagi hari. Kandungan serat yang tinggi dalam buah mangga juga sangat bermanfaat untuk melancarkan sulit BAB.

Anggur

Selain itu para wanita hamil juga disarankan untuk mengonsumsi anggur. Mengapa? Pada dasarnya memang kebanyakan wanita hamil selalu berpikir dua kali untuk mengonsumsi buah anggur. Padahal faktanya, ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari konsumsi buah anggur ini. Diantaranya adalah Anda bisa membantu melancarkan metabolisme di dalam tubuh Anda dengan kandungan vitamin A yang ada di dalam buah anggur. Selain itu anggur juga mengandung zat-zat yang bermanfaat selama masa kehamilan seperti asam folat, kalium, fosfor, magnesium, dan natrium.

Jeruk

Segarnya sensasi konsumsi buah jeruk ini ternyata bisa memberikan beberapa manfaat bagi para ibu hamil. Pasalnya dengan mengonsumsi jeruk yang mengandung banyak vitamin C dan antioksidan ini, seorang ibu hamil bisa mengatasi rasa mual yang terjadi karena gejala morning sickness. Maka dari itu para ibu juga cukup disarankan untuk mengonsumsi buah yang bagus untuk ibu hamil ini.

Lemon

Lemon juga merupakan salah satu jenis jeruk yang cukup disarankan untuk para wanita yang sedang hamil. Sama seperti jeruk pada umumnya, konsumsi lemon akan membantu para wanita hamil untuk mengatasi rasa mual yang terjadi saat pagi hari atau morning sicness. Selain itu kandungan-kandungan nutrisi yang ada pada lemon ini juga bisa membantu melancarkan proses pencernaan dan mengeluarkan racun sisa proses metabolisme. Maka dari itu tak heran jika buah lemon masuk ke dalam jajaran makanan yang bagus untuk ibu hamil.

Pisang

Buah yang identik dengan warna kuning ini ternyata memiliki kandungan gizi tinggi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Sebut saja kalium dan vitamin B6 yang dinilai sangat diperlukan untuk tumbuh kembangnya janin yang ada di dalam kandungan. Selain itu karena buah pisang ini juga mengandung serat yang tinggi, maka dengan mengonsumsi pisang Anda juga bisa membantu mengurangi risiko kesehatan pencernaan dan terhindar dari masalah sembelit.

Buah Berry

Jenis buah yang baik utnuk ibu hamil selanjutnya adalah segala jenis buah-buahan berry, seperti blueberry, blackberry dan juga raspberry yang dipercaya mengandung banyak antioksidan sehingga bisa membantu ibu hamil menjaga kesehatannya. Selain itu berbagai jenis buah berry ini juga disebut-sebut sebagai buah super, dan bisa membantu para ibu hamil ketika melakukan program diet.

Apel

Nah, kebanyakan orang sangat suka dengan buah yang satu ini, karena selain rasanya yang lezat dan menyegarkan ternyata apel juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, tak terkecuali untuk ibu hamil. Kandungan antioksidan dan berbagai vitamin yang ada di dalam apel membuat buah yang satu ini masuk dalam jajaran buah yang baik untuk ibu hamil.

Jenis Buah untuk Ibu Hamil yang Menjadi Pantagan

Seperti yang sudah dibahas di awal artikel tadi, bahwa selain banyak sekali jenis buah yang bagus untuk ibu hamil, ada juga beberapa jenis buah yang menjadi pantangan dan harus dihindari oleh para ibu hamil. Hal ini dikarenakan ada kandugan zat-zat tertentu pada buah tersebut yang justru bisa menghadirkan dampak yang buruk bagi kesehatan dan juga bagi janin yang ada di dalam kandungan. Buah durian adalah salah satu buah yang kurang baik bagi kesehatan ibu hamil, apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan. Hal ini dikarenakan buah berduri ini memiliki sifat yang panas ketika sudah berada di dalam perut. Selain itu ada beberapa buah lainnya yang juga harus dihindari oleh para ibu hamil seperti pepaya, nanas, dan juga segala jenis buah yang belum dicuci.

Category: Buah Buahan | Views: 294 | Added by: mrblue | Tags: 7 manfaat buah semangka, manfaat buah naga untuk bayi 7 bula, manfaat buah alpukat untuk bayi 7 b, buah yang bagus untuk ibu hamil | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar
Log In
Search
Organization
Calendar
«  June 2015  »
SuMoTuWeThFrSa
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930
Entries archive
Site friends
  • uCoz Community
  • uCoz Manual
  • Video Tutorials
  • Official Template Store
  • Best uCoz Websites